Welcome

All aBout M3

Foto saya
hidup untuk cinta, apa iya harus aku percaya pujangga maya?

Sabtu, November 29

Dunia Maya VS dunia nyata?

Hoby chating dan gaul di Dunia cyber? Emang sih, sekarang ini internet udah jadi sarana alternative pergaulan yang enggak kalah seru dibanding ketemuan langsung. Di dunia maya, sering kita merasa orang-orangnya lebih bisa bersikap blak-blakan (karena indentitasnya enggak di ketahui). But, sebelum kita “tertipu” dengan menyamakan dunia nyata sebagai dunia maya, simak tips-tips berikut untuk bergaul via internet dengan cara aman.


1. Maya = tidak nyata. Dunia virtual enggak boleh kita samakan dengan kehidupan nyata. Di dunia cyber, bukan rahasia lagi kalo semua orang bisa aja ngaku jadi siapa saja yang mereka inginkan. Makanya, enggak bijak banget kalo kita diajak kenalan ama seseorang yang fotonya cakeep banget, ngakunya mapan, punya title selangit, lalu kita ngebayangin doi bener-bener seperti yang dikatakannya itu.

2. Jangan mudah diajak jumpa darat. Ini dia neh yang dinantikan doi ngajakin kita jumpa darat. Deg-degan rasanya! Sebelum buru-buru kesenangan karena bisa ketemuan offline, pastikan bahwa kamu benar-benar siap dengan segala kemungkinan. Jangan kaget kalo ternyata doi seorang om-om botak ato anak bau kencur. Pastikan juga kamu bawa temen (lebih banyak lebih baik) dan menentukan tempat yang tepat untuk ketemuan. Pilihlah tempat public yang ramai dan kalau tiba-tiba kamu ragu untuk bertemu, batalin aja! Jangan lupa untuk berdoa dulu ama Tuhan Yesus sebelum berangkat agar semua berjalan lancer dalam perlindungan Tuhan.

3. Jangan berharap terlalu banyak. Pakailah ajang chatting untuk bergaul dalam arti yang positif. Jangan sekedar karena desperate pengen nyari pacar, maka kita berharap banyak dari kenalan di internet. Bagaimanapun juga komunitas offline lebih sehat karena kita bisa mengenal karakter orang dengan lebih jelas. Kalo emang kamu udah cukup dewasa untuk pacaran dan pengen nyari yang tepat, mending carilah di tempat yang tepat. Di atas semua itu percayalah bahwa Tuhan sudah menyediakan seseorang yang tepat buatmu. Enggak perlu takut enggak kebagian jodoh! Hehehe… percayalah bahwa Bapa kita tahu yang terbaik buat kita, dan Dia akan menyediakan segala kebutuhan kita tepat pada waktunya.*tms




Dikutip dari : Spirit Girl, Agustus 2008

1 komentar: