Welcome

All aBout M3

Foto saya
hidup untuk cinta, apa iya harus aku percaya pujangga maya?

Sabtu, November 29

Respon untuk dunia Maya

Latar belakang

=== Istilah ===
Asal istilah Realitas maya tidak-pasti. Pengembang realitas maya [[Jaron Lanier]] mengakui bahwa ia menggunakan istilah itu pertama kali.http://www.jaronlanier.com/general.html Suatu istilah terkait digunakan oleh oleh [[Myron Krueger]], "[[kenyataan tiruan]]", telah digunakan sejack [[1970s]]. Konsep tentanf Realitas maya telah dipopulerkan media masa melalui film seperti ''[[Brainstorm]]'' dan ''[[Lawnmower man]]]'' (dan yang lain di bawah ini), dan riset banyak berkembang di tahun [[1990an]] telah termotivasi pada sebagian oleh buku yang nonfiksi '' Realitas maya'' oleh [[Howard Rheingold]]. Buku yang menjelaskan perihal realitas maya membuatnyalebih dapat dimengerti penggemar dan peneliti dengan pengethuan teknis yang lebih sedikit, dengan suatu dampak yang serupa dengan bukunya yang lain ''[[Masyarakat Maya]]'' yang dipakai oleh riset berkaitan [[masyarakat maya

=== VR timeline ===

[[Morton Heilig]] menulis pada [[1950s]] tentang "Teater Pengalaman" yang dapat meliputi semua indera dengan suatu cara efektif, sehingga menarik penonton ke dalam kegiatan di layar. Ia membangun suatu prototipa dari visi nya yang di namakan [[Sensorama]] pada [[1962]], bersama dengan lima film pendek untuk dipertunjukkan di dalamnya sembari melibatkan berbagai indera ( penglihatan, pendengaran, penciuman, dan sentuhan). Mendahului komputasi [[digital]], Sensorama adalah sebuah [[mesin|alat mekanis]], yang dilaporkan masih berfungsi hingga hari ini. ʋada [[1968]], [[Ivan Sutherland]], dengan bantuan dari siswa nya [[Bob Sproull]], menciptakan apa yang secara luas dianggap sebagai pendahulu Realitas maya dan sistem [[Diplay Terjulang di Kepala]] [[reality augmentet]]. Alat itu primitif baik dalam kaitan dengannya [[alat penghubung pemakai]] dan [[realisme]], dan HMD untuk dikenakan oleh pemakai sangatlah berat sehingga harus digantungkan dari, dan [[komputer grafik|grafiknya]] yang berisikan [[lingkungan maya]] adalah sebuah [[wireframe]] sederhana. Penampilan alat yang hebat mengilhami nama nya, [[Pedang Damocles]]. Juga terkemuka di antara [[hypermedia]]dan sistem Realitas maya yang lebih awal adalah [[Peta Bioskop Aspen]], Yang telah diciptakan pada [[Massachusetts Institut Technology|MIT]] pada [[1977]]. Program adalah suatu simulasi kasar tentang kota Aspen di [[Colorado]]. Di sana para pemakai bisa mengembara dalam salah satu dari tiga gaya: musim panas, musim dingin, dan poligon. Dua hal pertama itu telah didasarkan pada foto & mdash; para peneliti benar-benar memotret tiap-tiap pergerakan yang mungkin melalui panggangan jalan kota besar dalam musim kedua-duanya & mdash; dan yang ketiga adalah suatu model dasar 3D kota besar [itu]. Di penghujung [[1980s]] istilah "Realitas maya" telah dipopulerkan oleh [[Jaron Lanier]], salah satu pelopor modern dari bidang tersebut. Lanier yang telah mendirikan perusahaan [[VPL Riset]] (dari "pada [[1985]], yang mengembangkan dan membangun sistem "kacamata hitam dan sarung tangan" yang terkenal di dasawrsa itu.

Tidak ada komentar: